Minggu, 19 Desember 2010

Program aplikasi bagi pembuat dan pengguna

Assalamu'alaikum Wr. Wb


Proram aplikasi
adalah suatu software komputer yang berguna untuk pengguna komputer dalam membantu pekerjaannya. program aplikasi ada banyak diantaranya :
1. office ( Open office )
2. antivirus ( AVG,avira, dll )
3. security ( folder guard )
4. browser ( firefox , opera , IE )
5. Pemograman ( Visual basic 6. delphi, php editor ), dan masih banyak yang lain.

Program aplikasi biasanya dibuat dengan software pemograman dan dengan bahasa pemograman yang berbeda-beda seperti bahasa pemograman visual basic dengan menggunakan Microsoft Visual basic, bahasa web ( HTML.PHP, ) dengan menggunkan aplikasi PHP editor , notepad C++ ) dan untuk OS basis linux ( ubuntu 10.10, dkk ) biasanya menggunakan Gambas dalam membuat aplikasi yang jalannya di OS basis linux seperti Open suse, fedora, ubuntu, dkk.

Sesuai dengan judul diatas yaitu Program aplikasi bagi pembuat dan pengguna . bahwa dari pengamatan saya dan menurut saya yaitu

Bagi penguna :
Biasanya pengguna melihat program aplikasi dilihat dari kualitas dan manfaat aplikasi tersebut untuk penguna , maka dengan demikian program aplikasi pun akan banyak yang menggunakannya dan aplikasi itupun semakin terkenal . Selain itu pengguna pun semakin bangga akan aplikasi yang digunakannya.

Bagi Pembuat :
Bagi pembuat tentu saja ia akan membuat aplikasi yang berguna bagi orang lain bahkan orang banyak , biasanya rasa bangga akan aplikasi yang dibuatnya bukan hanya aplikasi tersebut laku atau banyak yang menggunakannya , tetapi rasa bangga juga terjadi dilihat dari Script atau SourceCode dari aplikasi tersebut, yang mungkin mempunyai kehandalan dan berbeda dengan aplikasi-aplikasi lain dan juga mungkin baru ada yang belum digunakan oleh aplikasi - aplikasi lain. Sourcecode yaitu suatu bahasa pemograman yang menjalankan fungsi dari program aplikasi dan berbentuk code-code dalam bentuk teks.

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat bagi anda .
terima kasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb







Tidak ada komentar:

Posting Komentar