Minggu, 12 Desember 2010

Deepfreeze sebagai solusi pengganti antivirus

assallamu'alaikum Wr. Wb

Semakin berkembangnya dunia teknologi informasi , maka semakin banyak pula orang yang memanfaatkannya . Mulai dari browsing, membuat database , dll. itu semua termasuk dalam layanan di bidang teknologi informasi.

Dalam hal ini, komputer yang mereka gunakan dalam pekerjaan sehari-hari, tidak lepas dari pengaruh virus komputer yang merupakan penyakit klasik dari komputer. Ini disebabkan oleh tangan-tangan jail dari virus maker yang tidak ada habis-habisnya dalam membuat virus.

Biasanya pengguna komputer , baik dalam lingkungan pribadi maupun perusahaan ( corporate ) menggunakan antivirus sebagai penolong untuk mengamankan data-data komputer dari serangan virus , tetapi semakin canggihnya antivirus yang digunakan oleh user , maka semakin besar pula pemakaian memory ( Ram ) yang menimbulkan komputer menjadi lambat ( lola / lemot ). tetapi ini biasa terjadi pada komputer yang space nya kurang tinggi ( ram < 1 GB ). Komputer seperti ini biasanya dimiliki oleh user pribadi yang tidak terlalu memiliki space yang besar ( walaupun tidak semuanya ).

Oleh karena itu, saya menyarankan kepada pembaca ( user ) untuk menggunakan Deepfreeze sebagai solusi pengganti antivirus karena selain software ini tidak terlalu memakan pemakaian memory ( ram ) yang besar . Software ini berfungsi membekukan harddisk ( pada saat menyimpan data kedalm hardisk yang suadah di proteksi oleh deepfreeze , setelah anda mematikan komputer atau restart , maka ketika anda menyalakan kembali komputer anda , maka data-data yang anda simpan di partisi harddisk tersebut akan hilang / dikembalikan seperti semula ).

Selain itu , anda tidak perlu mengupdatenya seperti yang dilakukan oleh antivirus , jadi munkin lebih efisien . Dan biasanya warnet menggunakan sofware ini karena untuk mencegah virus serta menjaga file nya bila di acak-acak oleh tangan jail yang munkin dapat merusak sistem dari OS pada komputer tersebut.

Dan saran saya , bila harddisk pada komputer anda menggunakan lebih dari satu partisi, misal 2 partisi local disk (C) dan local disk (D) , maka sebaiknya yang anda proteksi dengan deepfreeze cukup yang local disk (c) saja, karena biasa nya virus-virus komputer yang paling berpengaruh dalam kerjanya di local disk (c) sebab data dari Windows ( OS ) ada di sana yang dilammya terdapat modul-modul dan registry dari sistem pada sistem operasi Windows.

Bagi anda yang tertarik anda bisa ketikan " Download Deepfreeze " di google dan anda dapat memlilih dari berbagai versinya. Dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan dapat di kembangkan lagi.


terima kasih


Wassallamu'alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar