Senin, 26 Desember 2011

Usaha kecil-kecilan yang lumayan keuntungannya

Zaman sekarang kebutuhan akan barang dan makanan yaituu baik berupa yang pokok maupun yang ringan semakin tinggi. Tingginya kebutuhan membuat terjadinya perang antar produk baik dalam harga, kualitas, dan manfaat.

Kondisi seperti ini pun dimanfaatkan oleh sebagian orang-orang yang berotak bisnis untuk membuka lapak berupa warung kelontong, dan warung dirumah-rumah yang sering kita lihat. Mereka yang mampu memainkan bisnis ini akan memperoleh keuntungan yang lumayan. Apalagi jika tempat dari warung kelontong tersebut ramai misal pinggir jalan atau didekat kampus-kampus perguruan tinggi.

Kalau kita tengok kebelakang , tentu kita akan kagum dengan kesuksesan pendiri Giant, tau kan Giant yaitu mal yang suka kita lihat di kota-kota yang mempunyai cabang yang cukup banyak. Dulunya yang memiliki giant adalah pedagang kelontong , tetapi karena kegigihannya bisa berkembang menjadi mal-mal yang sudah kita lihat saat ini.

Dalam hal ini, kita jangan dulu, kita jangan dulu berandai-andai seperti pendiri Giant, tetapi kita memikirkan bagaimana membangun usaha ini. Usaha ini sebenarnya adalah usaha yang modalnya tidak terlalu mahal, juka anda sudah mempunyai tempatnya maka modalnya kurang lebih 5 juta rupiah untuk membeli barang dan makanan yang ingin dijual di warung kita, jika belum ada tempatnya maka akan lebih besar modalnya. Usaha ini sangat cocok bagi orang yang putus sekolah dan penganguran dimana jika tidak ada modal bisa mencari dari pinjaman koperasi di daerahnya. Bahkan jika anda kekurangan modal, anda dapat berserikat modal dengan teman atau saudara anda.

Adapun tips yang menurut saya berguna jika anda membuka usaha warung :
1. Cari tempat yang ramai untuk warung anda, misal pinggir jalan raya, dll
2. Catat setiap barang atau makanan yang sudah terjual dari warung anda, agar
ketahuan berapa keuntungan setiap harinya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar