Senin, 26 Desember 2011

Jadilah Mahasiswa Yang Begini

Di zaman sekarang, rasanya bagi mahasiswa tidak cukup bila hanya menimba ilmu hanya di kampus perguruan tinggi nya saja, ini bukan berarti pelajaran yang di berikan dikampus perguruan tinggi sedikit tetapi kebutuhan akan ilmu dari luar kampus yang harus di dapat karena kehidupan masyarakat yang terus berkembang di berbagai bidang misal bidang teknologi informasi contohn yaitu semakin pesatnya penggunaan linux (open source ) di komputer server maupun desktop oleh perusahaan-perusahaan dan beberapa intansidan lembaga pemerintah. Jadi mau tidak mau bagi orang-orang y ang bergelut di bidang itu harus mempelajari dan menguasainya agar ilmu dan skillnya berguna di tengah masyarakat.

Lalu dimana kita dapat menambah ilmu dan pengetahuan di luar kampus yaitu bisa bergabung dengan komunitas , forum di internet, kelompok belajar yang isinya adalah para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi atau masih satu perguruan tinggi. Di sini anda dapat saling sharing dan membantu dari masalah yang anda hadapi tentang ilmu yang anda sedang pelajari.


Selain itu , anda dapat mengikuti berbagai seminar di bidang anda karena materi yang disuguhkan di seminar biasanya dibawakan oleh pakar di bidang tersebut , jadi namanya seor ang pakar , pastilah sudah sudah tidak di ragukan lagi ilmunya. Di seminar juaga selain dapat pengetahuan baru , anda akan mendapat sertifikat yang akan menjadi portofolio anda sebagai seorang mahasiswa , karena tidak dikatakan mahasiswa bila tidak mempunyai portofolio.


Ternyata ada satu lagi yang ketinggalan selain belajar dengan komunitas dan mengikuti berbagai seminar yaitu kursus . Alangkah baiknya jika mahasiswa mengikuti kursus yang sesuai dengan jurusannya, misal mahasiswa TI da pat mengikuti kursus java, php, linux ,dll . Dengan ini, mahasiswa kemampuan yang lebih dan disertai dengan sertifikat sebagai bukti ketika sedang melamar kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar