Selasa, 27 Desember 2011

Berpakaian Tidak Baik Menimbulkan Banyak Masalah

Di era globalisai sekarang ini, trend pakaian wanita dari barat semakin kuat masuk ke Indonesia . Hal ini justru menjadi masalah baru yang dihadapi masyarakat Indonesia , karena mayoritas penduduk indonesia adalah muslim, sedangkan pakaian dari barat untuk para perempuan sangat tidak cocok dengan pakaian yang dianjurkan dalam ajaran Islam .

Lihat saja sekarang ini, banyak sekali yang lebih suka berpakaian seperti itu oleh para wanita sekarang. Hal seperti ini justru berdampak negatif bagi kehidupan masyarakat khususnya kaum perempuan . Coba kita lihat saja, sekarang sering kita lihat dan dengar di berita televisi atau media massa yang mana sudah marak terjadi pemerkosaan dan pelecehan seksual. Itu di sebabkan pakaian yang mereka pakai mengundang nafsu.

Kalau kondisi seperti ini di biarkan terus menerus maka akan dapat menurunkan moral bangsa. Mungkin hal itu terjadi di karenakan mereka tidak mengetahui akan dampak negatif yang terjadi , bisa juga banyak yang hanya sekedar ikut-ikutan trend. Oleh sebab itu , dalam hal ini diperlukan peran keluarga dalam nasehat dan pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar