Kamis, 01 Maret 2012

Pengajar & Wirawasta sebagai solusi

Dizaman sekarang, mencari pekerjaan adalah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mengapa ? karena jumlah lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan jumlah pelamar kerja yang semakin membludak, belum lagi semakin majunya teknologi yang membuat pengurangan jumlah pekerja dari divisi tersebut. Setiap tahunnya lulusan SMA dan SMK ribuan orang belum lagi D3 dan S1 . Ini menjadi masalah yang tidak bisa diremehkan karena menyangkut masa depan setiap individu. Dari sinilah dibutuhkan kejelian dari setiap orang untuk membaca situasi, tetapi kita tidak perlu menyerah karena pasti masih banyak kesempatan dan peluang.


Salah satunya adalah menjadi PENGAJAR. Pengajar disini bisa guru,dosen,trainer dan lain-lain. Mengapa harus menjadi pengajar ? karena kalau dilihat dari jumlah pelajar yang semakin banyak karena jumalah penduduk Indonesia yang terus bertambah pada usia tersebut, maka pastilah jumlah pengajar yang dibutuhkan semakin banyak, dan ini akan menjadi peluang yang berharga. Ditambah lagi pekerjaan ini adalah pekerjaan yang mulia karena memberikan ilmunya kepada orang yang diajarkannya.
karena sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya.
Memang dalam menjadi pengajar tidaklah mudah karena selain harus mengusai ilmu yang diajarkannya , ia juga harus mempunyai skill dalam berkomunikasi agar dalam mengajar dapat menghadirkan suasana yang komunikatif.

Selain itu, menjadi wiraswasta sebagai salah satu solusi juga dalam menghadapi persaingan. Sudah kita tidak kita pungkiri bahwa dukungan setiap lulusan untuk menjadi wiraswata sangatlah banyak dari setiap kalangan misal dari pemerintah. Karena dari jumlah penduduk Indonesia yang semakin bertambah pastilah kebutuhan mereka tinggi. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk berdagang akan barang-barang kebutuhan, misal toko sembako.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar